BPTP Aceh Kembangkan Kawasan Rumah Pangan Lestari

Banda Aceh — Mendukung program Kementrian Pertanian, BPTP Aceh mengembangkan Kawasan Rumah Pangan Lestari di 8 Kabupaten di Aceh, dan Program ini di harap mampu membantu memenuhi kebutuhan Pangan dan Gizi Keluarga.

Program kawasan rumah pangan lestari atau di kenal KRPL merupakan program Kementan yang sudah di terapkan di seluruh provinsi di indonesia sejak beberapa bulan yang lalu. Kepala BPTP Aceh T. Iskandar mengatakan, di Aceh sendiri program KRPL sudah di kembangkan di 8 kabupaten di antaranya, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, dan Bireuen.

Dalam hal pengembangan KRPL bptp aceh menerapkan model bagi masyarakat dengan memberi penerapan inovasi pengembangan termasuk model kebun bibit desa, dimana di kebun ini masyarakt dapat memperoleh bibit tanaman untuk di kembangkan di KRPL .

Di Aceh Besar KRPL sudah di kembangkan di Desa Deyah Kecamatan Kuta Baro, dan memiliki 20 KRPL, Dan 11 KRPLmasih dalam pengembangan, KRPL ini di kembangkan dengan menanan sayuran dan tanaman obat.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, “Program KRPL di targetkan akan terealisasi di tahun 2013, dan nantinya di tiap desa di aceh akan memiliki Kawasan Rumah Pangan Lestari. (koranbogor.com)

Saling berbagi

PinIt
ads blogstockphoto

Tinggalkan Balasan