Nikmatnya Ayam Goreng ‘Kaki Panjang’ khas Blang Bintang

KULINER Ayam Tangkap mungkin bukan lagi menu yang langka bagi Anda yang berada di Aceh, namun menu yang satu ini juga berbahan ayam, tapi uniknya punya perbedaan dari ayam tangkap.

Daerah Blang Bintang, Aceh Besar tidak saja terkenal dengan menu rujaknya, daerah yang terdapat Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) ini juga terkenal dengan menu khasnya Ayam Goreng ‘Kaki Panjang’ disalah satu warung di jalan lama pinggiran bandara SIM.

Jika beranjak dari Banda Aceh, ke Blang Bintang hanya butuh waktu 15-20 menit dengan kendaraan baik roda dua, roda tiga, sampai roda empat.

Menjelang makan siang, warung ini padat pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari karyawan Angkasa Pura, pejabat Kota Banda Aceh, hingga para pencinta kuliner dari berbagi daerah menyantap makan siang dengan menu Ayam Goreng ‘Kaki Panjang’ khas Blang Bintang.

Apa yang menarik dari menu Ayam Goreng ‘Kaki Panjang’ ini? Sekilas dari bentuk dan sajian memang tidak berbeda jauh dengan menu Ayam Tangkap yang digoreng dengan daun temuru (daun koja) dan daun pandan. Tapi jika dilihat lebih teliti yang berbeda dari menu ayam satu ini adalah daging ayamnya bukan ayam broiler, melainkan sejenis ayam kampung yang masih muda.

Ditanya mengenai rasa, ada baiknya Anda bisa menentukan pilihan untuk berwisata kuliner ini langsung ke lokasinya. Selain empuk, ayam yang digoreng besar-besar yang tampak paha dan kaki panjangnya ini juga bikin ketagihan.

Tapi yang perlu diingat, jangan sampai terlambat jika ingin merasakan ayam goreng khas Blang Bintang ini. Jika saja terlampat datang atau tidak pesan (reserve) sebelumnya saat jam makan tiba, jangan harap santap siang Anda bakalan puas karena akan penuh dengan pengunjung lain. Tertarik untuk mencoba? (*/red)

Saling berbagi

PinIt
ads blogstockphoto

Tinggalkan Balasan