RRI Banda Aceh Adakan Malam Gelar Budaya

Banda Aceh — Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Banda Aceh, Ahad (16/12) mendatang akan mengadakan malam gelar budaya di gedung Auditorium setempat.

Ketua panitia pelaksana, Pirak Sibayak Ketaren, kepada wartawan Rabu (12/12) lalu menjelaskan, gelar budaya yang akan diadakan pihaknya adalah sebagai salah satu tugas dari RRI yakni melestarikan budaya bangsa.

Untuk itulah pihaknya akan mengadakan gelar budaya yang menampilkan serangkaian budaya daerah Aceh sebagai bagian dari budaya bangsa berupa tarian-tarian, lagu-lagu daerah dan diselingi dengan wawancara singkat dengan para budayawan dan pemerhati RRI.

“Malam gelar budaya yang terbuka untuk umum dan tanpa dipungut bayaran ini sudah dikemas sedemikian rupa oleh Sanggar Buana, Pimpinan Khairul Anwar, dan dimeriahkan sejumlah artis lokal dengan durasi sekitar dua jam,” ujar Pirak.

Sementara itu pihak publikasi acara Syahril Ahmad menambahkan, kegiatan gelar budaya merupakan program dari RRI secara nasional, namun demkian untuk Provinsi Aceh tidak terlepas dari dukungan pemerintah Aceh dalam rangka menyongsong Visit Aceh Year 2013 mendatang.

Kecuali itu acara gelar budaya kali ini terlaksana juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kota Banda Aceh. “Selama ini walikota dan wakil walikota Banda Aceh telah banyak berkontribusi setiap kegiatan yang diadakan RRI Banda Aceh,” tandasnya.

Ia meminta kepada masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya kiranya dapat hadir langsung untuk menyaksikan malam gelar budaya tersebut. Kegiatan malam gelar budaya tersebut menurut rencana juga akan disiarkan secara langsung mulai pukul 21.00 WIB melalui Pro 1 FM 97,7 MHz. (*/KemenagNews)

Saling berbagi

PinIt

Tinggalkan Balasan