Ada Sabang Jazz Festival 22 Desember Mendatang

Banda Aceh — Musik Jazz memang bukan terbilang baru, tapi untuk perhelatan di Aceh ini termasuk salah satu musik yang masih awalan, pasalnya 22 Desember mendatang Sabang Jazz Festival akan digelar di Sabang Fair, Kota Sabang.

Festival jazz yang telah digelar 5 daerah lainnya di Indonesia, dan Aceh termasuk salah satunya merupakan salah satu program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam menarik wisatawan untuk datang ke Indonesia terlebih untuk Aceh yang baru saja launching tahun kunjungan “Visit Aceh 2013″.

“Tahun ini akan ada 6 festival jazz di berbagai wilayah di Indonesia,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Sapta Nirwandar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Jazz bisa jadi adalah genre musik yang paling banyak dijadikan festival. Di mancanegara, festival jazz berlangsung hampir di tiap kota terutama di benua Eropa. Di Indonesia sendiri, Java Jazz Festival adalah satu ajang musik yang tersohor di dunia internasional.

Sementara itu, acara Jazz Festival Sabang akan dimeriahkan oleh berbagai artis lokal, nasional serta mancanegara, seperti Dwiki Darmawan, Farid RM, Steve Thornton (Amerika Serikat), Sexophone (Turki), Ron Revees, Andine, Musisi Aceh Rafli serta sejumlah penyanyi lainya.

Bagaimana tertarik untuk melihat pertunjukkan Jazz di Sabang sambil berlibur akhir tahun? pastinya ini menjadi sebuah momen yang tidak boleh dilewatkan.[]

Saling berbagi

PinIt

Tinggalkan Balasan