Tahun 2013, SAMAN UI Gelar Saweu Gampong

Depok — Silaturrahmi Mahasiswa Aneuk Nanggroe Universitas Indonesia (SAMAN UI) tahun kembali akan menggelar Saman UI Saweu Gampong tahun 2013 mendatang diberbagai daerah di Aceh.

Project Officer SSG 2013 Teuku Harza Mauludi, Jumat (21/12) kepada SeputarAceh.com menyebutkan acara saweu gampong kali ini akan berlangsung beberapa hari sejak 14-27 Januari.

“SSG 2013 nanti kita membawakan tema “Bertanding dan Bersanding untuk Aceh Masa Depan” akan berlangsung dua minggu, mengingat banyak agenda dari panitia untuk turun ke berbagai sekolah di daerah,” jelasnya.

Harza juga menambahkan, acara SSG akan diisi oleh serangkaian kegiatan, seperti try out, cerdas cermat, serta lomba essay untuk tingkat SMA dan sederat se-Aceh.

“Sebelum acara puncak di Banda Aceh, kita juga akan selenggarakan try out, lomba cerdas cermat dan essay,” ungkapnya.

SSG yang merupakan agenda rutin SAMAN UI sejak tahun 2005 silam diharapkan mampu memberikan kontribusi dan semangat untuk siswa-siswi di Aceh dalam mengenalkan perguruan tinggi serta bersaing dengan daerah lain.

“Acara ini salah satu bentuk dari pengabdian SAMAN UI untuk siswa-siswi di Aceh, selain mengenalkan kampus UI, kita juga akan membantu mereka untuk menggali potensi dan berkompetisi dengan daerah lain saat berada di bangku kuliah nanti,” harapnya.[]

Saling berbagi

PinIt

Tinggalkan Balasan

Top