Sylvia Rosa, Siap Kenalkan Aceh yang Multietnik

Banda Aceh — Sylvia Rosa, dara asal Lhokseumawe ini akan mewakili Aceh di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2013 mendatang di Jakarta.

Ditanya mengenai persiapannya nanti, mahasiswa Fakultas Hukum Unsyiah ini banyak berbagi cerita, terlebih keinginannya untuk mengenalkan Aceh pada tingkat nasional yang multietnik.

Sejumlah persiapan sudah disiapkan Sylvi untuk memasuki waktu karantina nanti. “Yang tak kalah penting saat ini Sylvi mempersiapkan mental, dan pastinya kelengkapan yang memang diwajibkan panitia untuk dibawa saat karantina, termasuk menambah wawasan, budaya serta tradisi Aceh,” ujarnya kepada SeputarAceh.com, Sabtu (22/12).

Niat Sylvi yang berkeinginan menjadi Putri Aceh ini benar-benar ingin mengeskplor Aceh lebih jauh, baik seni dan budaya yang ada. Termasuk pada saat malam bakat Puteri Indonesia nanti, Sylvi akan memperkenal tarian khas Aceh.

“Di ajang PPI nanti akan ada malam bakat, nah Sylvi berniat ingin memperkenalkan tarian perang sabi (sabil),” jelasnya.

Tidak hanya itu, Sylvi juga akan memperkenalkan kerajinan Aceh pada tingkat nasional. “Sylvi berencana akan membuat rok dengan bahan kain dari Gayo, dengan tujuan memperkenalkan ke nasional bahwa Aceh ini multietnik,” katanya.[]

Saling berbagi

PinIt

Tinggalkan Balasan

Top