“Pesan dari Samudra” Tayang 29 Desember

Jakarta — Film yang mengangkat kisah tragedi tsunami di Aceh, 26 Desember silam berjudul “Pesan dari Samudra” akan tayang perdana secara nasional 29 Desember mendatang pukul 19.30 WIB di Metro TV.

Film yang menceritakan tentang keluarga di Indonesia yang menghadapi situasi bencana ini didanai oleh Australia-Indonesia Facility for Disaster Reduction (AIFDR) dan merupakan sebuah prakarsa dari Australian Red Cross. Film ini juga hasil kerja sama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Palang Merah Indonesia, dan didukung oleh Miles Films dan Metro TV.

Film berdurasi 76 menit yang diproduksi oleh Mira Lesmana dan Riri Riza itu didanai oleh Lembaga Kerja Sama Australia-Indonesia dalam mengurangi dampak bencana (Australia-Indonesia Facility for Disaster Reduction/AIFDR). AFDR sendiri memanfaatkan dana bantuan pemerintah Australia (AusAID).

“Indonesia adalah termasuk salah satu negara di dunia yang rawan akan bencana. Film ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh AIFDR untuk menyebarkan pesan-pesan tanggap bencana kepada mereka yang mungkin terkena dampaknya,” ujar Dr Matta Hayne selaku Co-Director AIFDR, seperti dikutip dari kapanlagi.com, Jum’at (21/12) lalu.

Penayangan film yang dibintangi Lukman Sardi, Bintang Panglima, Jajang C Noer, Putri Ayudhya dan Andi Bersama itu menandai delapan tahun terjadinya bencana gempa dan tsunami di Aceh.

“Film Pesan dari Samudra membawa dua pesan, satu dari alam dan yang satunya lagi dari samudra, yang merupakan nama salah satu tokoh di dalam film,” kata Riri Riza selaku sutradara.

Dan yang paling melekat dari pesan tersebu adalah bahwa berlari ke tempat yang lebih tinggi untuk menghindari tsunami merupakan hal yang terpenting untuk segera menyelamatkan nyawa setelah gempa bumi.[]

Saling berbagi

PinIt

Tinggalkan Balasan

Top