Sabang Jazz Festival Hibur Ribuan Penonton

Sabang — Penampilan Dwiki Darmawan, Andien dan Fariz RM serta sejumlah musisi papan atas lainnya mampu menghibur ribuan penonton “Sabang Jazz Fstival (SJF)” di Sabang, Provinsi Aceh, Sabtu (22/12) malam.

Ribuan penonton yang tumpah ke lokasi Sabang Fair larut dalam irama musik jazz.
Artis asal Aceh Rafly “Kande” yang ikut berkolaborasi, Dwiki Dharmawan dan Krakatau Band mengawali pembukaan penampilan Jazz pertama yang digelar di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Kegiatan yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif tersebut mampu menyedot perhatian warga Sabang, turis mancanegara dan pengujung lainnya yang datang dari daratan Provinsi Aceh.

Maniak jazz yang hadir dalam event tersebut tetap bersemangat mengikuti penampilan musisi-musisi jazz yang datang langsung dari berbagai negara dan ibu kota negara untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Dentuman drum dan kolaborasi musik musisi jazz dengan musik etnik seperti serunee kalee dan rapaai kian menambah semangat penonton, meski hujan sempat menguyur daerah kepulaan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwanda, Wali Kota Sabang Zulkifli serta pejabat lainnya yang ada di kota tersebut.

Kota Sabang berjarak sekitar 15 mil laut dari kota Banda Aceh dengan jarak tempuh sekitar 45 menit menggunakan kapal cepat dan sekitar 2 jam dengan menggunakan ferry.

Event Sabang Jazz festival yang digelar pertama kali digelar di Kota Sabang tersebut ikut menghadirkan musisi lainnya seperti Steve Thornton, Ron Revees, Farabi All Stars, Ita Purnamasari, Iwan Abdie, Agam Hamza, Nikita Dompas Band dan Naseem Nahid.

Event Sabang Jazz yang digelar pertama kali tersebut di daerah ujung paling barat Indonesia itu berlangsung dengan sukses dengan berbagai kolaborasi musik etnik dalam upaya mendapat tempat dihati masyakat Aceh. (ant)

Saling berbagi

PinIt

Tinggalkan Balasan