“Wonderful Indonesia” Wajah Baru Situs Pariwisata Indonesia

Jakarta —  Beberapa waktu lalu, situs resmi pariwisata Indonesia di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang beralamat di indonesia.travel berubah total.

Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenparekraf, Firmansyah Rahim, Kamis (20/12) lalu menyebutkan, peluncuran wajah baru www.indonesia.travel menjadi bagian tak terpisahkan dalam tampilan logo “Wonderful Indonesia”.

“Dengan situs baru ini, kami mencoba merangkul netizen dan travelers untuk menyebarluaskan dan memasarkan pariwisata Indonesia,” tutur Firmansyah di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Firmansyah juga menyebutkan, perkembangan dari situs pariwisata Indonesia ini mengalami banyak kemajuan. “Situs yang dikelola Kemenparekraf ini dalam perkembangannya mengalami banyak kemajuan,” ujarnya.

Dari data statistik web tahun 2011 lalu, www.indonesia.travel diakses sekira 4.700 orang per hari. Sedangkan tahun 2012, jumlah pengunjung meningkat secara signifikan menjadi 6.000 setiap harinya dimana setiap pengunjung membaca antara 3-4 halaman selama sekitar 4 menit.

Saat ini konten website ini ditulis dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia untuk pasar Indonesia, dan bahasa Inggris untuk pasar internasional yang mencakup semua aspek pariwisata di 33 provinsi di Indonesia.

Tahun 2013, Kemenparekraf berencana untuk mulai mengembangkan konten berbahasa Mandarin untuk memenuhi pasar China. Ke depannya juga akan ditambahkan pula foto virtual 360° yang lebih komprehensif terkait sebuah destinasi.

Tampil dengan warna yang minimalis dan modern, situs www.indonesia.travel juga terlihat menawarkan fitur yang beragam untuk diakses oleh pengguna, mulai dari akses artikel, program wisata MICE serta informasi perjalanan. Tertarik untuk melihatnya, inilah dia “Wonderful Indonesia” untuk Anda.[]

Saling berbagi

PinIt

Tinggalkan Balasan

Top