Warga Alue Keujruen Tuntut Dibuatkan Jalan Darat

Tapaktuan, Seputar Aceh – Warga Alue Keujruen, Kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan, meminta Pemerintah Aceh dan pemerintah pusat di Jakarta membangun jalan darat untuk akses pembuka isolasi gampong.

Masyarakat di sana mengaku jenuh dengan moda transportasi air yang selama ini digunakan. Selain beresiko, juga tergolong berbiaya tinggi. Jalur darat selain bisa lebih memudahkan pengangkutan hasil pertanian dari gampong ke daerah lain, juga dapat meningkatkan perekonomian.

Geusyik Alue Keujruen, Effendi, dalam dialog dengan Wakil Bupati Aceh Selatan Daska Aziz, Rabu (21/10), juga meminta pemerintah daerah membantu biaya rehabilitasi masjid yang telah dirusak gajah dua pekan lalu.

“Kami berharap pemerintah memperhatikan keterisolasian gampong ini. Kami ingin mendapat akses ke luar yang lebih efektif,” kata Effendi.

Alue Keujruen memang cukup terpinggir. Desa penghasil kemiri dan nilam tersebut belum dialiri listrik. Bahkan, menurut Effendi, sejak Republik Indonesia merdeka 65 tahun lalu, baru kali ini Alue Keujruen dikunjungi petinggi pemerintahan kabupaten. [sa-hrs]

Saling berbagi

PinIt

Tinggalkan Balasan