Pecinta Alam Aceh, Gelar Aksi 1000 Selimut untuk Pengungsi Gayo

Posko Pecinta Alam disamping Masjid Raya Baiturrahman (Ist)

Posko Pecinta Alam disamping Masjid Raya Baiturrahman (Ist)

DALAM rangka membantu korban gempa di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, Posko Pecinta Alam Aceh, meluncurkan aksi penggalangan 1000 lembar selimut untuk pengungsi, Jum’at (5/7) kemarin.

Menurut koordinator posko, Akmal Qurazi, gerakan tersebut dimaksudkan mengumpulkan minimal seribu lembar selimut, untuk membantu para pengungsi melindungi diri dari suhu dingin di tenda pengungsian.

“Menurut informasi dari relawan kami di lapangan, salah satu kebutuhan para korban adalah selimut. Maka itu kami menjadi aksi seribu selimut sebagai salah satu titik fokus dalam membantu korban bencana. Apalagi di dua kabupaten merupakan dataran tinggi, ditambah lagi dengan kondisi hujan,” ujarnya kepada media ini.

Selain itu kata Akmal, ribuan orang tidak berada dalam rumah saat ini, akan tetapi berada di tenda pengungsian.

Untuk mencapai target pengumpulan seribu lembar kain penghangat para korban, pihaknya kata akmal mengharapkan kepada warga Banda Aceh khususnya, agar berkenan menyumbang setiap orang satu lembar.

“Jika setiap warga Kota Banda Aceh yang ingin menyumbang selembar selimutnya, boleh baru ataupun bekas tapi layak pakai untuk pengungsi di Gayo, dapat diantar langsung ke posko kami yang beralam di Jalan Mohd Jam lahan bekas Hotel Atjeh atau tepatnya sebelah selatan Mesjid Raya Baiturrahman,” kata Akmal.

Apabila warga khususnya seputaran Kecamatan Kuta Alam, Baiturrahman, Kutaraja, yang tidak bisa mengantarkan ke posko, relawan Pecinta Alam Aceh bersedia mengambil ke rumah warga.

Bagi warga juga bisa mengirimkan nama, alamat rumah dengan cara SMS ke no Hp 085370087894 (Roldiq) dan Ping BBM ke 22e5261e atau tweet ke @selimutigayo atau pun melalui emai posko peduligayo@gmai.com.

Akmal juga menambahkan, pihaknya sejak membuka posko kemanusiaan untuk korban bencana Bener Meriah dan Aceh Tengah, Kamis (4/7) lalu sampai dengan Jum’at malam telah mengumpulkan sumbangan dana sebesar Rp 18.970.000. Selain itu juga sejumlah makanan dan pakaian.

Posko Pecinta Alam Aceh sebut Akmal, juga telah mengirimkan 26 orang relawan ke lokasi bencana, yang bertugas melakukan evakuasi, distribusi bantuan dan pendataan. Sementara di Banda Aceh, lebih dari 40 relawan terlibat dalam penggalangan bantuan.

“Kami juga menjual bibit pohon dan bunga di Posko, hasilnya juga akan disalurkan untuk para korban,” tambahnya.

Pada hari Minggu (07/06), Posko Pecinta Alam Aceh juga akan menggelar Pentas Amal Peduli Gayo. Acaranya direncanakan berlangsung sore hingga malam hari, di Simpang Jam Banda Aceh. (rilis)

Saling berbagi

PinIt
ads blogstockphoto

Tinggalkan Balasan