Aplikasi BBM Segera Hadir di Android

LAYANAN BlackBerry Messenger (BBM) yang dikenalkan oleh RIM tidak lama lagi akan hadir di smartphone Android. Sebelumnya, layanan ini sempat terembus isu santer hadir pada 27 Juni 2013 lalu, yang kemudian dibantah pihak BlackBerry.

“Layanan kami (BBM) akan hadir di Android musim panas ini. Namun, musim panas di Amerika Utara, yang artinya sekitar bulan September,” ujar Direktur Blackberry India, Sunil Lalvani.

Meski demikian, Sunil tidak menyebutkan bahwa di bulan September ada dua platform yang diberikan fasilitas BBM (Android dan iOS). Suni hanya mengatakan secara tersurat bahwa September nanti baru Android yang disambangi oleh BBM.

Kantor Filterin BlackBerry di Bali

Sementara Government Relation Director BlackBerry Indonesia, Kusuma Lienandjaja menyebutkan BlackBerry juga akan Kantor baru di Indonesia tepatnya di Denpasar, Bali.

“Kantor ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Tapi kami tingkatkan kapasitasnya menjadi 60 orang, kalau sekarang hanya bisa menampung sekitar 20 sampai 30 orang,” kata Kusuma.

Kantor ini diklaim Kusuma sebagai wujud investasi yang dilakukan BlackBerry di Indonesia. Di kantor barunya itu, BlackBerry akan melakukan berbagai aktivitas filtrasi dan grading aplikasi untuk perangkat ber-platform BlackBerry.

“Kita sudah lakukan application test dan grade di Bali. Ini akan menangani sekitar 85% aplikasi global yang akan dipasarkan melalui BlackBerry World,” imbuhnya lagi.

Menurutnya, kantor BlackBerry di Bali merupakan basis kedua milik BlackBerry di Tanah Air. Markas barunya yang bakal dijadikan lokasi ekspansi pengembang lokal itu diharapkan bisa rampung pada bulan Oktober mendatang, berkenaan dengan pertemuan APEC (Asia Pacific Economic Cooperation) yang juga bakal digelar di Pulau Dewata.[]

Saling berbagi

PinIt

Tinggalkan Balasan

Top