Jelang Pilkada 2012 Kampanye Hitam Mencuat

Blangpidie - Kondisi politik di Aceh Barat Daya (Abdya) semakin memanas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2012. Kampanye hitam mulai marak untuk menjatuhkan lawan.

Pesan-pesan yang bersifat black campaign atau kampanye hitam mulai dikirimkan melalui pesan singkat (sms) dengan identitas yang tidak diketahui. Isinya lebih banyak memojokkan kandidat tertentu dan cenderung membela penguasa (Bupati) saat ini.

Salah satu pesan yang diterima langsung oleh Wartawan pada Senin (5/4/2010) menyebutkan nama Rafly Haris salah seorang pengusaha asal Abdya yang saat ini ramai diperbincangkan bakal maju dalam pilkada 2012 mendatang.

Rafly dituding sebagai sosok yang tidak pantas memimpin Abdya, demikian juga terhadap Said Samsul Bahri yang juga ketua DPC PAN Abdya yang pernah menjadi Ketua DPRK Abdya itu dianggap lebih banyak memiliki masalah sehingga tidak pantas untuk dipilih, sebut si pengirim sms memakai nomor 081360198503.

Pesan tersebut ternyata juga dikirimkan ke beberapa anggota dewan Abdya, salah satunya RS Darmansyah, angota Komisi-D DPRK Abdya yang juga Wakil ketua DPD Partai Golkar Abdya, “Saya juga ikut menerima pesan-pesan seperti itu, saya yakin ini lebih bermotif politik dan disebarkan oleh orang tertentu dengan tujuan agar suasana politik di Abdya menjadi panas,” ujarnya.

Beberapa kandidat yang mulai ramai muncul kepermukaan jelang pilkada 2012 adalah Rafly Haris, Said Samsul Bahri, TB Herman dan Akmal Ibrahim yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Abdya. Rafly Haris dikhabarkan sudah mendapat dukungan dan “restu” dari pimpinan pusat Partai Aceh (PA).

Menyikapi hal itu, TB Herman yang pernah maju pada Pilkada yang lalu dan namanya kembali ikut disebut-sebut menjadi kandidat untuk pilkada 2012 mendatang kepada Wartawan menyatakan belum mengambil sikap kearah itu (maju). Akan tetapi, secara tidak langsung lebih mendukung pencalonan Rafly Haris karena dianggap memiliki lintasan yang lebih besar di level nasional. “Sebaiknya Rafly Haris harus mendapat dukungan, selain sebagai penguasaha yang sudah memiliki level nasional juga sebagai sosok muda yang sangat potensial untuk Abdya,” ujar TB Herman.(*/ha/fri)

Saling berbagi

PinIt
ads blogstockphoto

Tinggalkan Balasan