Ketahuan ML, Duda dan Janda Ditangkap

Baktia – Sepasang kekasih yang berstatus duda dan janda ditangkap warga Gampong Lueng Bata, Kecamatan Baktia, Aceh Utara di sebuah rumah. Keduanya ditangkap saat berhubungan suami istri.

Komandan WH Wilayah Timur Aceh Utara, Tgk Amir kepada Harian Aceh, Jumat (30/4/2010), keduanya ditangkap Rabu lalu sekira pukul 23.30 WIB. Usai ditangkap, keduanya sempat dimandikan hingga akhirnya diserahkan ke Polsek setempat.

Pasangan nonmuhrim itu, Usman, 23, duda asal Keude Julok, Aceh Timur dan Diaji, 35, janda anak satu. Pasangan itu mengaku sedang berhubungan intim layaknya suami istri ketika diamankan warga.

“Saat hubungan terlarang itu terjadi, teman Usman, Ismail asal Simpang Ulim, Aceh Timur, ikut menemani. Tapi, saat itu temannya tidak ikut bermain, hanya sebatas menemani,” ujar Tgk Amir.

Kejadian itu berawal saat Usman dan Ismail hendak pulang ke Aceh Timur. Karena hujan deras, kedua sahabat itu memilih singgah di rumah Diaji di Desa Lueng Bata. Setelah beberapa saat menunggu dan hujan tak kunjung reda, keduanya nekat bermalam di rumah sang janda.

Namun, menjelang larut malam, Usman nekat masuk kamar Diaji, sementara Ismail dengan setia dan sabar menunggu Usman di ruang tamu.

Warga yang sedari awal mencurigai gerak-gerik dua lelaki di rumah sang janda, langsung pengintaian. Usai memastikan di rumah memang ada dua lelaki asing, warga langsung mendobrak pintu depan dan masuk kamar.

Pasangan ini tak berkutik karena tertangkap basah dalam kondisi tanpa busana. Janda dan duda itu langsung diarak warga ke meunasah setempat. Keduanya dimandikan dan menjalani proses adat gampong.

Warga juga meminta kedua menghubungi pihak keluarga masing-masing agar datang ke meunasah itu. “Warga menunggu hingga kemarin sore, namun tak kunjung datang.”

“Akhirnya warga menyerahkan pasangan tersebut ke Mapolsek. Sesaat kemudian, petugas WH datang dan membawa keduanya ke Pos WH Wilayah Timur,” kata Tgk Amir.

Hasil musyawarah pihak keluarga dengan warga Lueng Bata, janda dan duda tersebut dinikahkan di Meunasah Lueng Bata, Kamis malam.(*/ha/zfl)

Saling berbagi

PinIt

Tinggalkan Balasan

Top