Keindahan Alam dan Panorama Aceh Tetap Mempesona

Aceh Selatan – Air terjun di Sawang, Aceh selatan jadi tempat favorit. Apalagi saat matahari sedang panas-panasnya. Uniknya, air terjun ini langsung mengalir ke laut. Jadi pantainya juga dinamakan pantai air dingin.

Saking mempesonanya seorang seniman Denmark bahkan sengaja pindah ke tempat ini untuk menuangkan keindahan budaya dan pemandangan Aceh lewat goresan kuas. “Ini adalah pantai yang paling indah,” kata Lisa, seniman asal Denmark.

Selanjutnya, tim jalan-jalan akhir pekan mengunjungi obyek wisata unik yang hanya ada di Tapak Tuan. Setelah melalui jalan terjal dan berbatu besar akhirnya sampai juga ke tempat cetakan tapak kaki raksasa yang melegenda ini.

Selain tempat wisata, Aceh juga terkenal dengan adat dan budayanya yang kental. Salah satunya tentu saja tari saman yang pastinya selalu memukau penonton.

Puas belajar tari saman, road trip alias perjalanan darat dilanjutkan menuju perbatasan Aceh tenggara dan Medan. Tim akhirnya sampai di Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh Tenggara. Hutan di tempat ini masih sangat asri dengan pohon-pohon tinggi dan lebat. Jika beruntung bisa bertemu satwa liar. (IAN/liputan6)

Saling berbagi

PinIt

Tinggalkan Balasan

Top