Hasil MTQ Internasional ke-29, Indonesia di Urutan Lima

Teheran — Menurut Kantor Berita ABNA, Qasim Muqaddami, delegasi Republik Islam Iran berhasil menjadi yang terbaik pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Internasional ke-29 yang diadakan 18-24 Juni di Teheran, Iran.

Qari asal Iran yang berkelahiran tahun 1984 tersebut adalah alumni S1 ilmu pendidikan di Universitas Khauzastan, Iran.

Beliau terhitung telah lima kali berpartisipasi dalam MTQ tingkat Nasional Iran dan tahun lalu berhasil mencapai final sehingga terpilih menjadi delegasi Iran untuk MTQ nasional tahun ini, yang kemudian sukses terpilih sebagai yang terbaik pertama mengalahkan peserta finalis lainnya.

Finalis lainnya Izzat Assaid Rasyid (Mesir), Muhammad Salman Ali (Bahrain), Najamuddin Al Hasan (Bangladesh), H. Sabaruddin Abdurrahman Rahim (Indonesia) yang meraih terbaik kedua sampai kelima pada MTQ Internasional ke-29 kali ini.

Pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional tercatat beberapa nama qari/qariah dan hafidz/hafidzah telah berhasil mengharumkan nama bangsa di tingkat Internasional.

Sebut saja misalnya Mu`min Mubarok berhasil meraih juara pertama untuk kategori pria dalam Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) Internasional ke-50 di Taman Peradaban Islam, Kuala Trengganu, Malaysia (2008), Deden Muhammad Makhyaruddin yang berhasil meraih juara I kategori bergengsi lomba hafalan Quran 30 juz dan tafsirnya pada Musabaqah Tahfiz, Tajwid, dan Tafsir Al-Quran (MTQ) Internasional di Kairo (2011) dan yang paling anyar ditorehkan Ja’far Hasibuan (32) qari asal Sumut yang mewakili Indonesia berhasil meraih juara terbaik I dalam MTQ Antarmahasiswa Tingkat Internasional di Qom, Iran tahun 2012 yang berlangsung 3-10 Februari 2012. (abna.ir)

Saling berbagi

PinIt

One thought on “Hasil MTQ Internasional ke-29, Indonesia di Urutan Lima

Tinggalkan Balasan